Durara 4. Durarara!!x2 Ketsu (Sebuah Akhir)

      Semua jalan pasti ada ujungnya. Semua yang berawal pasti ada akhirnya (mimin lagi nyoba pemmbukaan agak puitis (berhubung ini artikel pertama yang mimin buat ) Begitu juga dengan perjalanan mimin yang telah nonton maraton anime Durarara. Akhirnya selesai juga. 

Sejak Rilis 2010 lalu Mimin udah jadi penggemar berat Anime Durarara. Semua yang nonton anime ini pasti tahu istimewanya anime ini. Keistimewaan Durarara bukan terletak pada artwork-nya yang kelewat mulus, atau chara ceweknya yang moe-nya bukan main, bukan jugak karena fan-service yang kelewat sering (sering kesel sama anime sekarang banyak amat fan-service nya). Keistimewaan anime ini terletak pada gaya penceritaan Ryohgo Narita (Author-nya light novel Durarara) yang sangat unik. Sebelumnya mimin memang udah pernah nonton anime lain adaptasi Light novelnya Ryohgo Narita yang judulnya Bacano ,rilis tahun 2007(kalo ngak salah ingat), jadi Mimin udah bisa nebak kalo Durarara bakalan jadi anime yang layak ditonton. Setelah nonton season satu durarara, mimin sangat penasaran dengan lanjutannya.

 Apalah daya mimin ngak bisa baca novelnya karena berbagai kendala, harapan satu-satunya adalah nunggu season lanjutan animenya. Namun hampir 3 tahun mimin menanti hingga harapan mimin hampir patah ( nyobak puitis lagi ^^) Season lanjutan Durarara tak kunjung tiba. Akhirnya pada 2014 lalu doa mimin terkabul juga. Season 2 durarara berjudul Durarara!!x2 akhirnya rilis. Ynag lebih menggemberikan lagi, Durararara!!x2 direncanakan bakalan ditamatkan seperti Light novelnya. Durarara!!x2 terbagi 3 yaitu Durarara!!x2 shou, ten dan yang terkhir ketsu. Setelah menonton semua seri tersebut kesan pertama yang mimin dapatkan adalah “life goes on”. Akhir dari durarara tidak menununjukkan akhir dari para karakternya, malah sebaliknya, ending Durarara menuujukkan awal bagi para karakternya dan kehidupan di Ikebukurou.

Untuk Selti yang menjadi karakter terunik dalam anime ini, akhirnya mendapatkan kepalanya yang selama ini disembunyikan Izaya kembali. Namun, pada akhirnya Celty lebih memilih “cinta” daripada kepalanya sendiri (lol). Bisa dibilang Romance anatara Selty dan Shinra itu so sweet banget. Mimin jadi berasa kalo Shinra itu populer banget di kalangan cewe gaib. Bahkan Hijiribe Ruri yang ngak kalah gaibnya sama Selty aja kokuhaku sama dia. Akhir untuk the best Couple di Durarara ini bisa dibilang  pemanis utama anime ini. Diakhir cerita Shinra lebih milih Celty tanpa kepala tapi tetap bersama dia daripada Selty tubuhnya utuh tapi ninggalin dia. Akhirnya dengan pedang Saika dari Ruri Shinra motong kepala Selty. Buat Shinra dan Celty... live happily forever and ever deh^^


Akhir dari durarara jugak akhir dari duel tanpa henti dua toko ternama Ikebukurou. Semuanya pasti udah bisa nebak siapa. Yupp... pastinya sih pelopor kekaccauan Orihara Izaya sama si gatot kaca Ikeburou Hewajima Shizuo. Duel sengit Izay X Shizuo ini dimenagkan oleh Shizuo (hore..!!) . Dalam last battle ini Izaya sampe makek gas beracun gitu (kalo ngak salah sih..intinya Shizuo jadi susah bernafas), namun kekuatan monster gila Shizuo, yang kayak biasa ngak masuk akal,  berhasil membalikan keadaan. Akhirnya Izaya luka parah dan dibawak keluar kota. (mimin sih ngarapnya dia mati aja sekalian). 


Ahir indah buat Shizuo. Yang buat mimin senyum sendiri itu karena Verona kayaknya jatuh hati gitu sama Shizuo. Jadi berharap couple Shizuo-Verona nih. Walaupun akhirnya Verona kembali ke Rusia sih (-.-;)


Durarara Ketsu mengakhiri konflik terakhir yang paling pekat (bisa dibilang konflik yang paling dasar dari awal cerita) anatara pemimpin geng tanpa warna Dollar sekaligus geng Blue Square,Ryogamine Mikado, Shogun dari Yello Scraf, Masaomi Kida, dan Ibu (atau nenek?) dari para anak (pasukan) Saika, Sonohara Anri. Akhir dari tiga sahabat yang dipisahkan oleh konflik Ikebukurou ini cukup menyentuh. Dengan rencana ekstrimnya Mikado berhasil membubarkan Dollar dan kembali bersahabat dengan Kida dan Anri. Walaupun diakhir, Mikado sempat hampir mati dua kali. Yang pertama saat dia hampir bunuh diri (namun diselamatin Selty), dan yang kedua pas dia ditusuk sama Takashi yang niatnya mau nyerang Anri. Yang lebih buat greget lagi, Anri akhirnya bilang kalo dia suka sama Mikado (yee.. selamat ya Mikado, akhirnya bukan cinta sepihak lagi), walaupun dia belum bilang langsung sama Mikado sih (sedikit galau).


Intinya mereka bertiga akhirnya dapat bersatu kembali ^^ Akhir bahagia untuk tiga sahabat terunik Ikebukurou :{O
Diakhir cerita, semua karakter Durarara tetap sibuk dengan aktivitas mereka di Ikebukurou. Kadota, Erika, Yumasaki, dan Saburo tetap kurang kerjaan keliling kota meneruskan hobi mereka.


Seymon dan Denis masih setia menjadi penjual Sushi.


Namie tetap jadi brocon stadium akhir ,sekalipun dia dapat kerjaan baru jadi peneliti sama Shingen brocon-nya ngak bakalan sembuh keknya J. Malah mungkin jadi tambah parah, mengingat penelitian Shingen jugak ngak kalah edannya sama broconnya (lol)

Seiji, yang telah mengiklaskan kepala Selty, tetap mesra dengan pacarnya Harima mika. Kayak biasa kemesraan mereka yang paling terekspos di Durarara

Haruna akhirnya dapat menghabiskan waktu indah bersama Takashi (If you know what I mean)


Bahkan sampai akhir Selty belum bisa bebas dari tilangan pak polisi. Gabatte Serty!!

  Overall Durarara Ketsu cukup memuaskan, walaupun mimin agak kecewa sama bagiannya Mikado. Mimin kira mikado punya rencana sempurna untuk ngontrol Dollar, eh.. malah dibubarin. Tapi inilah akhir yang dipilih Rhohga Narita. Walaupun Durarara telah berakhir, Ikebukurou dan orang-orang didalamnya tetap hidup dengan keunikan dan keanehan nya. Durarara menunjukkan bahwa suatu kejadian selalu memiliki dengan kajadian lain seperti benang yang selalu terhubung. Ninggen ga Daisuki (quote-nya Izaya) merupakan penyataan yang mengimplikasikan keunikan manusia. Dan keunikan itu membuat manusia terhubung satu dengan yang lain.  Oh iya bagi yang belum puas dengan series Durarara Ryohgo Narita melajutkan series durarara terbaru dengan judul Durarara SH, saat ini udah sampai volum 4. Bagi yang punya kemampuan dan kesempatan buat baca nya silahkan dinikmati (jangan lupa di share ya gimana ceritanya. Soalnya mimin jugak penasaran ^^


TRIMAKSIH !!! 

NB: (MASIH UJI COBA)

Share this

Related Posts

First

10 komentar

komentar
23 Januari 2019 pukul 00.35 delete

habis nonton ini anime. kesan nya emang anime dengan cerita yang kereennn. thanks infonya gan

Reply
avatar
rey
1 Agustus 2019 pukul 10.15 delete

mau tanya, emang shinra dapat pedang saika dari ruri?

Reply
avatar
10 Agustus 2019 pukul 06.57 delete

Baru nonton bulan ini dan tahun ini karena kehabisan anime2 yang mainstream

Reply
avatar
15 Oktober 2019 pukul 00.22 delete

klo menurut ane kemungkinan ada lanjutan soalnya si pemimpin blue square bilang klo rencananya udah selesai,tapi cara bilangnya seolah dia punya rencana lain pas di rumah sakit sama akabarashi (kali aja ada rencana lain selain ancurin dollar ama yellow syal)

Reply
avatar
War
4 November 2019 pukul 11.20 delete

Gan mau nanya kira kira kalau di novel durarara masih lanjutgak?

Reply
avatar
21 Mei 2020 pukul 15.08 delete

Ini anime yang cerita nya berat, lihat di awal2 gak langsung nggebrak, bagi yang baru2 suka nonton anime di sarankan gak nonton anime ini, tapi kalau niat dan serius liat anime ini, ya bagus juga di akhir2

Reply
avatar
17 Desember 2020 pukul 02.16 delete

Jadi ini akhirnya ya , berharapnya anime nya diterusin sih , walaupun ova gpp yg penting bahas tentang couple varona sama shizuo

Reply
avatar